Jaringbet

Wednesday 12 July 2017

Remaja Inggris Ini Jadi Pengusaha Sukses Diusia 15 Tahun

JARINGTOTO - Nathan John Baptiste telah menjadi pengusaha sukses yang kaya raya Diusia 15 tahun. Nathan Asal Inggris ini menjalankan bisnisnya dengan hanya bermodal uang Jajan dia yang sebesar Rp 85 ribu saja untuk berjualan snack, coklat dan minuman ringan di toilet sekolah.


Malam sebelum sekolah, Nathan mengirim pesan SnapChat kepada teman-teman sekolahnya yang berisi menu yang akan dijual untuk di order. Teman-teman sekolahnya pun membelas dengan memesan lewat layanan media sosial itu.

Dari awalnya yang hanya membawa belasan coklat, Nathan bisa menjual berkotak-kotak coklat.

Dari modal Rp 85.000, Nathan mendapat keuntungan Rp 19,7 juta setiap minggunya. Ia bahkan bisa mempekerjakan 11 teman sekolahnya untuk menjualkan coklat tersebut. "Aku dapat inspirasi ini setelah ikut ke sebuah kelas wirausaha," ungkap Nathan.

Nathan mengetahui jika bisnisnya tak akan bertahan selamanya. Setelah berjalan cukup lama, pihak sekolah akhirnya menghentikan bisnis Nathan ini. Mereka melarang Nathan untuk berjualan di toilet sekolah. Dari hasil uang yang didapat selama ini, Nathan mengaku akan menggunakan tabungannya untuk bermain saham dan bisnis properti.

No comments:

Post a Comment

LightBlog