Jaringbet

Friday 21 July 2017

Gua Paling Dalam Dan Besar Di Vietnam

JARINGTOTO - Gua Son Doong, Vietnam dikatakan sebagai gua terbesar di dunia. Cukup masuk logika, karena saking  besarnya mampu menampung Gedung Pencakar Langit setinggi 40 lantai. Bayangkan, lebarnya saja lebih dari 200 meter, tinggi 150 meter dan panjangnya 9 kilometer.


gua ini ditemukan oleh masyarakat setempat pada tahun 1991. Tapi dikala itu belum ada yang berani masuk sebab jalan masuknya benar-benar terjal. Kemudian, pada tahun 2009 petualang Inggris menjelajah ke dalamnya. Dan segera terpikat dengan luasnya guanya.


Gua Son Doong berlokasi di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Son Doong adalah satu dari banyak gua yang berlokasi di taman nasional seluas 85.754 hektare ini, yang merupakan Warisan Dunia UNESCO.


Gua Son Doong dikala ini sudah dibuka untuk pelancong. Seperti diberitakan Huffington Post, Senin (9/9/2013) agen tamasya Oxalis siap membawa pelancong masuk hingga ke 80 meter kedalaman dalam gua.

Hari pertama, pelancong akan bermalam di Hand of Dog, sebuah stalakmit besar yang ada di dalam gua, yang wujudnya seperti tangan anjing. Kemudian, pengunjung akan mengamati ke hutan di dalam gua, yang juga ditempati oleh kera dan rubah.

Lorong gua serta sungai-sungai bawah tanah yang ada di dalam gua memberi pengunjung sebuah pengalaman perjalanan menuju ke sentra bumi yang berbeda. Berminat? Informasinya paket liburan ini dipasarkan seharga USD3000.

No comments:

Post a Comment

LightBlog